Minggu, 26 Juli 2015

Cara Ganti Font Android Tanpa Root

Cara ganti font Android tanpa root-- Mungkin anda bosan dengan jenis font Android anda sekarang ini dengannya anda ingin nuansa font baru di Android anda. Dan anda tidak ingin hanya untuk ganti font. Untuk itu jangan khawatir dan anda bisa melakukannya.

Saat membeli smartphone atau tablet Android biasanya kita harus atau dipaksa gunakan jenis font yang sudah ditetapkan oleh pabrikan smartphone kita beli, kecuali kita membeli smartphone keluaran Samsung dan LG, urusan ganti font bisa di lakukan langsung tanpa root system Android kita.

Oh iya ngomong-ngomong soal root ada cara root Android tanpa komputer yang bisa rekan ikuti.

Nah diposting ini akan saya beberkan dua aplikasi Android yang bisa digunakan untuk ganti font Android anda tanpa perlu root. Nah aplikasi apa saja yang bisa untuk itu? Dan bagaimana cara menginstallnya? Langsung saja di lihat.

Cara ganti font Android tanpa root.


Ganti font Android dengan Fontomizer SP


Aplikasi ini awalnya di buat untuk perangkat Samsung, namun bisa juga digunakan untuk perangkat non Samsung. Silahkan coba sendiri.

Cara install Fontomizer SP di Android.
  1. Buka Google Play Store, kemudian cari Fontomizer SP, atau langsung saja ke halamannya disini.
  2. Lalu install Fontomizer SP, seperti anda install aplikasi pada umumnya.
  3. Setelah terinstall, anda buka, dan anda akan dapati beragam font tersedia untuk anda pilih, saran saya pilih yang rekan sukai yah, ya iyalah masa yang di benci.
    Cara Ganti Font Android Fontomizer SP Root
  4. Setelah font dipilih maka Fontomizer SP akan download font pilihan anda ke Android anda.
  5. Kini anda bisa gunakan font tersebut setelah terdownload, caranya menuju Settings (Setelan / Pengaturan) -> Display (Tampilan) -> Screen Display (Layar Tampilan) -> Font Style (Gaya Huruf).
  6. Di font style anda bisa pilih font yang anda pilih tadi dan telah di download oleh Fontomizer SP untuk anda gunakan menggantikan font yang sekarang.
  7. Kemudian Android anda akan restrart agar perubahan font sempurna.
Tips.

Lihat langkah 4 diatas, sebelum Fontomizer SP download font pilihan anda, ia akan meminta anda untuk memilih browser apa yang ingin anda gunakan. Saran saya jangan gunakan browser default, tapi gunakan browser seperti Chrome. Karena berdasarkan pengalaman menggunakn browser default bisa crash saat proses download.

Cara ganti font Android dengan iFont

  1. Pertama-tama download dan install iFont dari Google Play Store.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi iFont.
  3. Kemudian pilih tab Online lalu pilih tab English untuk font yang cocok dengan bahasa rekan.
  4. Kini temukan sebuah tipe font yang anda sukai dan tersedia disana dalam daftar font.
    Cara Ganti Font Android iFont
  5. Untuk gunakan font, tinggal di download saja kemudian setelah terdownload, maka tap pada button Set untuk menggunakan font di Android rekan.
  6. Jika diminta untuk restart Android, maka lakukan, karena reboot diperlukan agar perubahan teraplikasi dengan sempurna.
  7. Untuk melihat perubahannya, maka buka home dan lihat-lihat aplikasi yang ada atau melakukan penulisan teks.

Cara ganti font Android dengan HiFont

Cara Ganti Font Android HiFont
HiFont merupakan sebuah aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store, yang dapat digunakan untuk ganti font Android tanpa komputer. Aplikasi ini amatlah mudah digunakan dan tersedia ratusan jenis font untuk dipilih menggantikan jenis font Android anda sekarang.

Meskipun sudah disediakan ratusan font, namun anda tetap bisa download tipe font yang lain menggunakan aplikasi ini. Dan satu hal lagi yang membuat aplikasi ini menarik ialah anda bisa uninstall HiFont setelah ganti font, dan tidak akan mempengaruhi font yang baru.

Namun sayang sekali, aplikasi ini hanya mendukung perangkat Samsung Galaxy saja.
Atau anda punya smartphone Samsung Galaxy E7 atau lainnya dan tertarik dengan HiFont? Silahkan download di Google Play Store untuk ganti font Android anda tanpa root.
Itulah keseluruhan cara ganti font Android tanpa root Android anda dengan mudah hanya menginstall aplikasi yang saya sudah rekomendasikan akan tersedia ratusan jenis font Android untuk anda pilih dengan mudah dan cepat. Jika bermanfaat posting ini saya bersyukur.