Selasa, 29 September 2015

Cara Root Android Tanpa PC (Framaroot, KingRoot, Towelroot)

Cara Root Android Tanpa PC (Framaroot, KingRoot, Towelroot). Inilah tutorial komplit mengenai cara root Android tanpa PC, dimana kita akan gunakan sejumlah tool root yang memang sudah terbukti dapat root perangkat berbasis OS Android dari berbagai macam merk dan pabrikan. Di sini kita akan gunakan Framaroot, KingRoot dan Towelroot yang merupakan tool untuk root Android paling sering digunakan. Anda bisa memilih tool mana yang cocok untuk smartphone milik anda.

Perlu di ingat untuk mengikuti tutorial cara root Android tanpa PC ini mengharuskan anda melakukan backup terlebih dahulu, meskipun proses root tidak akan menghapus data anda, namun untuk menghindari kondisi tidak di inginkan, sebaiknya sedia payung sebelum hujan, artinya backup dulu data sebelum menyesal nanti.

Dan tidak lupa saya ingatkan agar anda melakukan pengisian baterai sebelum memeula proses root Android tanpa komputer ini.

Persiapan.
  • Lakukan backup data-data di smartphone atau tablet OS Android anda.
  • Kemudian lakukan pengisian baterai jika sudah lowbet.
  • Lakukan enable pada opsi Unknown Sources. Caranya dengan menuju Settings (Setelan / Pengaturan) -> Security (Keamanan) -> anda tik opsi Unknown Sources. Lihat gambar berikut ini.
    Cek Unknown Sources
Setelah rekan semua melakukan persiapan, maka langsung ke topik utama yakni cara root Android tanpa komputer atau laptop berikut ini.

1. Cara root Android tanpa PC dengan Framaroot.

  1. Download kemudian install file apk Framaroot ke smartphone / tablet OS Android anda.
  2. Setelah selesai di install lalu buka aplikasi Framaroot.
    Install Framaroot Di OS Android
  3. Nah di tampilan Framaroot anda klik saja Install Superuser.
    Root Android Tanpa PC Install Superuser Framaroot
  4. Kini anda akan dapati nama-nama eksploit berasal dari nama toko film fiksi Lord of The Ring, contohnya seperti Feodor, Sam, Frodo dan sebagainya. Pilih salah satu nama eksploit untuk memulai root. Jika eksploit yang anda pilih gagal meroot Android anda. Maka ganti dengan nama eksploit yang lain terus begitu hingga berhasil.
  5. Contoh jika gagal maka rekan akan dapati tulisan Failed. Seperti ini kawan. Silahkan di lihat.
    Gagal Root Dengan Framaroot Tanpa Komputer
  6. Contoh jika root berhasil maka akan rekan dapati tulisan Success. Seperti di gambar berikut ini.
    Berhasil Root Android Tanpa PC Framaroot
  7. Restart smartphone anda.
Setelah berhasil maka rekan akan temui ikon superuser di layar ponsel anda, jika sudah begitu anda sudah berhasil root Android anda, tanpa komputer.

Selanjutnya yang anda perlukan ialah menginstall aplikasi Chainfire root manager agar ponsel anda tidak sembarangan memberi akses root kepada aplikasi-aplikasi yang belum jelas kepercayaannya. Silahkan ke Google PlayStore untuk dapatkan Chainfire. Silahkan di install.

Cara unroot Framaroot.

Jika anda ingin unroot atau mengembalikan kondisi seperti sebelum di root. Maka ikuti langkahnya berikut ini kawan. Silahkan.
  1. Buka Framaroot.
  2. Kemudian klik install SuperSU.
  3. Lalu pilih unroot.
    Cara Unroot Android Dengan Framaroot
Begitulah cara root dan unroot OS Android tanpa PC dengan tool Framaroot dikembangkan oleh AlephZain, semoga anda sukses meroot smartphone atau tablet OS Android anda, oke.

2. Cara root Android tanpa komputer dengan KingRoot

  1. Download apk KingRoot APK di perangkat OS Android lalu di install deh.
  2. Setelah tersintall klik ikon KingRoot yang muncul di App Drawer ponsel / tablet anda.
    Ikon KingRoot Android
  3. Tap pada ikon KingRoot tersebut untuk membukanya dan akan anda dapati tampilan begini.
    Tampilan KingRoot Root
  4. Tap deh tombol Start Root untuk memulai root tanpa komputer dengan KingRoot.
    Root Android KingRoot Tanpa PC
  5. Proses root hanya berjalan semenit atau paling lama 2 atau 3 menit, intinya amat cepat, dan berikut adalah tampilan jika proses root Android berjalan sukses, dan silahkan di lihat tanda root successfully berikut ini kawan.
    Root Android Dengan KingRoot Tanpa PC
  6. Restart smartphone atau tablet Android milik anda.
    KingUser
  7. Selesai dan selamat Android anda telah di root tanpa perlu gunakan komputer gunakan KingRoot yang di kembangkan oleh KingRoot Studio.
Cara unroot KingUser.

Jika kelak anda ingin unroot, maka anda cukup ke.
  1. Settings / Pengaturan.
  2. Pilih Root Authorization Settings.
  3. Pilih Remove Root Permission.
  4. Clear.
    Unroot KingRoot KingUser Tanpa Komputer
  5. Beres.

3. Cara root Android tanpa komputer / PC dengan Towelroot.


  1. Download Towelroot dari website resminya di alamat; https://towelroot.com/.
  2. Setelah berada di website itu, maka klik tanda lambda untuk mendownload file apk Towelroot.
    Root OS Android Tanpa PC Dengan TowelRoot
  3. Ketika telah terdownload maka temukan file apknya tr.apk di SDCard tablet / ponsel Android anda.
  4. Lalu tap pada tr.apk untuk menginstallnya.
    Install TowelRoot APK Root Android
    Cara Root Android Dengan TowelRoot Tanpa PC
  5. Setelah terinstall maka buka aplikasinya.
  6. Setelah terbuka maka tap pada tombol besar putih bertuliskan Make It Rain untuk memulai proses root Android tanpa komputer.
    Make It Rain Root Android TowelRoot
  7. Sebuah pemberitahuan akan muncul bertuliskan; Thank you for using Towelroot. Artinya handset OS Android anda telah berhasil di root.
    Berhasil Root Android Dengan TowelRoot
Kini anda bisa menginstall aplikasi SuperSu di Google Play Store. Selamat karena anda telah berhasil root OS Android anda tanpa komputer menggunakan tool Framaroot. Semoga anda menyukai tool yang dikembangkan oleh GeoHot.

Kesimpulan.

Kini dengan memiliki akses root di handset Android anda, maka anda bisa melakukan begitu banyak hal yang mustahil didapatkan pada perangkat yang belum di root, anda bisa menginstall custom ROM, menginstall custom recovery, melakukan overclocking / underclocking CPU anda, selain itu anda dapat melakukan Nandroid backup, install tweak root anda masih banyak lagi kejutan menanti anda.

Root Android artinya anda tidak lagi di anggap sebagai tamu atau pengguna biasa oleh smartphone / tablet OS Android anda melainkan pangkat anda sebagai superuser, dan alhasil bisa melakukan banyak hal di sistem inti perangkat atau handset anda. Dan memang itulah manfaat dari root OS Android. Yang selalu di inginkan oleh pengguna sistem operasi Google ini. Dan semoga bermanfaat.

Posting mengenai cara root Android tanpa PC ini semoga memberikan manfaat buat anda semua dan jangan lupa beritahukan kepada teman-teman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar