Kamis, 13 Oktober 2016

Cara Memperbaiki Error Di MediaTek PreLoader USB VCOM Port MTK6577

Inilah cara memperbaiki error di MediaTek PreLoader USB VCOM Port MTK6577 dan drivers Up karena tidak terdeteksi oleh Windows XP, Windows 7 dan Windows 8. Anda dapat temukan solusinya disini kawan.

Dengan memperbaiki masalah MediaTek USB VCom drivers maka anda bisa dengan mudah melakukan flash pada software Android.

Banyak pengguna handphone dan tablet Android gagal untuk melakukan re-flash menggunakan SP Flash atau tool sejenis, dikarenakan error pada driver atau driver tidak sepenuhnya terinstall. Oleh karenanya Windows tidak dapat mendeteksi phone / tablet anda. Masalah ini biasa terjadi pada drivers VCOM (MTK PreLoader).

Di posting ini, rekan akan dibimbing mengenai cara memperbaiki error USB VCom drivers untuk perangkat Android. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bagaimana cara memperbaiki error MediaTek PreLoader USB VCOM Drivers tidak terdeteksi oleh Windows OS.
  1. Pertama-tama anda harus download VCOM driver zip file (401KB) dari halaman ini ke komputer rekan, kemudian rekan ekstrak.
  2. Kemudian bukan device manager di PC Windows dengan menuju Start -> lalu ketik device manager dan klik enter di keyboard.
    Device Manager Fix MediaTek PreLoader USB VCOM Error On Windows XP, Windows 7, Windows 8
  3. Kini pilih Disk Drivers, kemudian klik pada Action -> Dan klik Add Legacy Hardware.
    Device Manager Fix MediaTek PreLoader USB VCOM Error 1
    Device Manager Fix MediaTek PreLoader USB VCOM Error 2

    Device Manager Fix MediaTek PreLoader USB VCOM Error On Windows OS
  4. Anda akan dapati sebuah window popup berisikan box dialog. Maka klik saja pada Next, kemudian pilih Install the hardware that i manually select from a list (Advanced). Klik pada Next lagi, pastikan kamu memilih Show all devices.
    Device Manager Fix MediaTek PreLoader USB VCOM Error 4
  5. Di window berikutnya klik pada Have Disk, kemudian klik browser kemudian temukan driver VCOM yang rekan sebelumnya download di langkah 1 diatas.
  6. Kini pilih folder Win7 (Untuk Windows 7 & 8.1). Dan bagi PC 32 bit maka pilih saja usb2ser_Win7.inf dan bagi PC 64 bit maka pilih saja usb2ser_Win764.inf.
  7. Kini pilih saja Next kemudian pilih MediaTek PreLoader USB VCOM Port dan pilih Next lagi hingga rekan temukan tombol Finish.
Download SP Flash Tool.

Beres sudah anda kini bisa menginstall USB VCOM Preloader driver di komputer dan bisa digunakan untuk flash perangkat Android MediaTek. Jika rekan punya pertanyaan maka silahkan tuliskan di area komentar yang telah tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar