Jumat, 18 November 2016

Cara Install SuperSU Via TWRP

Anda ingin tahu cara install SuperSU di Android via TWRP Recovery? Maka di posting ini anda semua akan temukan caranya.

Yang anda butuhkan pertama kali ialah handset Android yang telah terinstall TWRP, maka itu sudah cukup. Karena itulah syarat utama untuk install SuperSU di Android kita membutuhkan recovery TWRP.

Cara Install SuperSU Via TWRP
TWRP recovery dapat digunakan untuk flash file zip SuperSU yang dikembangkan oleh ChainFire, tool ini merupakan sebuah aplikasi Android manager SuperUser yang dapat membantu anda mengelola semua izin di perangkat Android telah di root.

Nantinya anda dapat mengizinkan atau menolak memberikan izin yang diminta oleh aplikasi root di handset Android anda. Dengan begini handset Android anda akan aman dari aplikasi-aplikasi jahil yang di desain untuk mengacaukan handset Android anda.

Dan ChainFire merilis file flashable zip recovery untuk SuperSU yang memiliki aplikasi SuperSU dan binaries yang dibutuhkan untuk mengklaim akses root handset Android anda.

Dan file zip flashable itu hanya bisa di flash melalui custom recovery, di sini kita gunakan TWRP recovery. Jika anda sipa maka kita bisa memulainya. Tentu anda sudah siap bukan?

Prasyarat.
Kini download file SuperSU jika belum pernah.

Bagaimana cara install SuperSU di Android via TWRP Recovery?

  1. Simpan file zip SuperSU ke SD Card handset Android milik anda.
  2. Kini boot ke mode TWRP recovery -- Gunakan kombinasi tombol handset Android anda untuk masuk ke mode Recovery -- Setiap model handset memiliki cara dan kombinasi berbeda pastikan anda tahu atau cari di Google deh.
  3. Jika sudah di dalam mode TWRP recovery, maka pilih saja Install dan lanjut dengan memilih file SuperSU zip yang tadi anda tempatkan di SD Card handset Android milik anda.
    TWRP Install SuperSU On Android
    Install SuperSU Root Android TWRP
  4. Pilih file zip, setelah terpilih, maka lakukan Swipe to Confirm Flash yang ada dibagian bawah dari layar handset Android milik anda, ini akan memulai proses instalasi.
    Install SuperSU Root Android TWRP Recovery
  5. Setelah proses instalasi selesai, pilih saja opsi Reboot System guna reboot handset Android milik anda kawan.
    Reboot TWRP Recovery Root Android
Info bagus seputar tutorial Android.
Beres sudah kawan. Anda telah berhasil melalui semua proses dan prosedur untuk menginstall SuperSU zip di handset Android via TWRP Recovery mode. Semoga anda merasa terbantu dengan posting ini dan beritakan kepada teman-teman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar