Jumat, 25 Maret 2016

Cara Mainkan Game PSP Android Secara Multiplayer Di PPSSPP

Cara mainkan game PSP Android secara multiplayer di PPSSPP. Tentu anda ingin tahu cara main secara multiplayer game PSP di PPSSPP untuk Android dan PC, dengan begitu anda bisa memainkannya bersama adik, kakak, saudara, teman dan siapapun.

Dan di posting kali ini blog kesayangan saya akan mengulas cara membuat agar game PSP bisa dimainkan secara multiplayer di Android.

Untuk itu kita akan memerlukan sebuah aplikasi tambahan bernama AdHoc, yang harus rekan unduh dan install di perangkat.

Namun perlu di ketahui bahwa tidak semua game PSP support dimainkan secara multiplayer, karena ada sejumlah game yang hanya untuk singleplayer, dengan begitu sebaiknya anda hanya memainkan game-game yang memang di persiapkan untuk multiplayer seperti PES 2016, Winning Eleven 2016 dan lain sebagainya oleh karena unduh deh game-game bergenre seperti itu.

Dan jika rekan sudah siap ingin langsung mengikuti setiap langkah diperlukan untuk tahu cara memainkan game PSP secara multiplayer di PPSSPP Android maka langsung saja tanpa basa-basi, ikuti keseluruhan langkah-langkahnya berikut ini, dan ingin anda harus mengunduh semua file yang di rekomendasikan di bagian instruksi dibawah ini.

Cara Mainkan Game PSP Android Secara Multiplayer Di PPSSPP.

Cara Mainkan Game PSP Android Secara Multiplayer Di PPSSPP

File-file yang dibutuhkan.
  • Jika belum maka unduh dan install emulator PPSSPP di Android milik anda.
  • Unduh Adhoc berukuran 1.03MB dan install di hape / tablet Android yang akan dijadikan server, ingat hanya di hape / tablet yang akan dijadikan server saja, untuk hape / tablet Android lain tidak usah.
  • Kemudian unduh game PSP yang support multiplayer -- silahkan meluncur ke game PSP high compress untuk Android.

Instruksi.
  1. Kini aktifkan Wifi di hape server, untuk itu maka silahkan ke Settings (Pengaturan) -> Wireless & Network -> More-> Tethering -> Wi-Fi Hotspot di centang / di On. Dan minta teman anda untuk terhubung ke Wi-Fi hotspot anda.
  2. Selanjutnya buka emulator PPSSPP kemudian ke Setting.
  3. Di Setting PPSSPP maka anda pilih Network kemudian cek / centang opsi Enable Networking WLAN (Beta, May Break Game) juga centang pada Enable built in Pro Ad Hoc Server lalu ganti alamat IP addressnya, apabila kosong maka isikan dengan IP address berikut ini; 192.168.43.1.
    Cara Mainkan Game PSP Secara Multiplayer Di PPSSPP Android
  4. Kini anda bisa memulai game, pastikan gamenya 100% cepat atau mendekati itu, gunakan frameskip jika diperlukan. Dan jangan gunakan Cheats, Save States, Paus Menu, Speed Toggle atau Timer Hack selama bermain.
  5. Selesai.
Catatan penting.
  • Enable Wlan di centang.
  • Adhocserver ini penting, salah masukan IP akan akibatkan freeze oleh karenanya masukan IP 192.168.43.1 [Dua pemain harus masukan IP ini].
  • Enable Built-in Adhoc Server di centang hanya ingin gunakan hosting ini seterusnya dimasa datang.
  • MacAddress di centang hanya menampilkan random, pastikan tidak sama dengan game atau IP address.
  • Gunakan emulator yang sama untuk semua HP / tablet yang akan digunakan.
  • Bisa digunakan untuk tiga perangkat HP / tablet Android sekaligus.
  • Jangan lupa untuk gunakan game PSP Android yang memang support untuk dimainkan secara multiplayer.
Selamat bermain game PSP secara multiplayer bersama rekan-rekan anda dan ingat jika ada pertanyaan silahkan tulis di area komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar