Kamis, 03 Juli 2014

Harga Evercoss A7V: Spesifikasi Android Quad Core Dan RAM 1GB

Harga Evercoss A7V. Evercoss A7V merupakan nama terbaru dari produk keluaran vendor lokal, Evercoss Mobile Phone dimana telah tersaji rapi sederet spesifikasi piranti keras dan lunak untuk ditawarkan kepada anda.

Selain itu harga Evercross A7V terbilang bersahabat dengan kantong. Tentu membuatnya pantas dijadikan pertimbangan sebagai rekan sehari-hari untuk berkomunikasi juga kerja.

Prosessor Evercoss A7V

Smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek MT652 berkekuatan 4 otak sekaligus (quad core) dari ARM Cortex A7 dengan kecepatan masing-masing core sebesar 1.3Ghz tentu amatlah berpengaruh untuk kelancaran lalu-lintas data dan eksekusi program, juga bermultitasking ria.

RAM Evercoss A7V

Pada area RAM patut di acungi jempol besar karena pihak Evercoss Mobile sudah berani membekalinya dengan 1GB RAM sebagai patner prosessor 4 inti, agar kinerja smartphone ini optimal. Dan saya yakini pastilah akan optimal.

Sistem Operasi Evercoss A7V

Sistem operasi yang digunakan belum KitKat, masih Android 4.2 Jelly Bean, hingga berita ini saya tulis belum ada petunjuk apakah nantinya akan mendapat upgrade ke KitKat. Namun mengingat kuatnya prosessor dan besarnya RAM dimiliki oleh A7V ini kemungkinan besar ia akan mendapat coklat itu!

Evercoss A7V
Internal memori Evercoss A7V

Terus terang saya kurang puas melihat area ini, karena besaran yang diberikan hanyalah 4GB. Belum di potong dengan semua aplikasi bawaan dari A7V. Namun jangan khawatir ada external SDcard untuk menambah ruang penyimpanan yang pasti akan anda butuhkan.

Layar Evercoss A7V

Bentang layar ponsel ini adalah 5.0 inci dengan resolusi 854x480 berteknologi FWVGA untuk pastikan mata anda merasa lega dan gambar yang ditawarkan tajam dan sempurna.

Kamera Evercoss A7V

Jika anda suka dengan ponsel berkamera dengan resolusi lumayan, maka A7V menawarkan resolusi 8MP dibagian belakang dengan LED Flash bergandengan dengan 1.3MP kamera depan yang lumayan untuk video chat.

Baterai Evercoss A7V

Meskipun besaran baterai 1900 mAh terbilang lumayan, namun mengingat besarnya prosessor smartphone ini maka terlihat timpang. Bisa jadi anda akan sering mengecas.

GPU Evercoss A7V

Untuk area olah dan pengaya grafis pihak Evercoss percayakan GPU Mali-400MP. Dimana mempunyai reputasi cukup baik untuk ponsel middle-end.

Apakah Evercoss A7V bisa BBM?

Dilihat dari gambar ponsel ini, tampaknya Evercoss ingin beritahukan bahwa A7V bisa BBM-an terlihat aplikasi RIM itu di tandai dengan kotak merah.

Harga Evercoss A7V


Meskipun seluruh spesifikasi dari smartphone ini sudah terungkap secara detil akan tetapi pihak Evercoss belum menyingkap berapa harganya. Jadi kita perlu menunggu berita selanjutnya.

Spesifikasi Evercoss A7V


General

Type CodeA7V
NetworkGSM/GSM
CardDual
OSAndroid 4.2 Jelly Bean
ModelAndroid
ChipsetQuad Core Processor 1.3 GHz
Battery TypeA7V 1900 mAh

Connection

GPRS
EDGE
3.5G
HSDPA
Bluetooth
Wireless LAN (Wi-fi)
USB Modem
Wi-fi Tethering

Camera

Back Camera Resolution8.0 MP
Back Camera AutofocusYes
Front Camera1.3 MP

Audio

Speaker PhoneYes
Audio OutputYes

Multimedia

MP3 Player
Audio Player
Sound Recorder
Video Recorder
Radio FM
Webcam
Preinstalled App

Body

Weight with battery120.2 gram
Dimension146.5*72.2mm x 8.3mm
Available ColorBlack, Red, White, Blue, Green

Screen

TypeFWVGA
Size5.0"
Resolution854 x 480
Touch ScreenCapacitive

Memory

Internal RAM1 GB
Internal ROM4 GB
External SD CardYes
PhonebookUnlimited contacts
SMS CapacityUnlimited messages
MMS CapacityUnlimited messages

Special Features

Browser
GPS
Proximity Sensor
3D Gravity Sensor
Video Call Support
Video Chat Support

Driver

Driver not available