Senin, 21 Juli 2014

iPhone 6 Si Ponsel Super Langsing Di Tenagai Baterai Setebal 2mm Saja

iPhone 6 (iPhone Air) akan menjadi iPhone terlangsing pernah ada, cuma 7mm dengan baterai setipis 2mm.


Serangkaian laporan merangsek dunia smartphone mengenai rencana Apple menghadirkan sebuah iPhone ultra-tipis setebal 7mm. Isi laporan menjelaskan bahwa para pembuat komponen tengah ditugasi untuk membangun sebuah baterai dengan ketebalan 2mm.

Awal laporan ini muncul kepermukaan setelah website teknologi Taiwan, DigiTimes mengatakan bahwa baterai iPhone baru tersebut akan setebal 2mm saja, lebih tipis dibanding 3mm tebalnya baterai seri iPhone 5, namun kedua baterai tersebut memiliki kapasitas sama.

Jika laporan ini benar adanya, maka besar kemungkinan Apple akan menamai handset terbarunya dengan nama iPhone Air, seperti spekulasi telah beredar.

iPhone 6 7mm

"Namun begitu, [baterai baru ini] menyebabkan masalah saat produksi dikarenakan sifat komponen setipis itu yang mudah rusak," menurut seorang analisis.

DigiTimes mengatakan tantangan teknis untuk melangsingkan komponen untuk iPhone 6 tentunya menciutkan keuntungan para suplier suku cadang.

Apple dipercaya tengah menggodok dua versi iPhone 6 -- satu dengan layar 4.7 inci dan yang lainnya dengan layar sekitar 5.5 inci. Model-model iPhone sekarang memliki sebuah layar 4-inci.

Masalah baterai telah menjadi komplain panjang para pengguna iPhone, namun tuntunan akan handset tipis kian meningkat alhasil membatasi produsen handset untuk hadirkan produk tangguh termasuk pada area baterai.

Trusted Reviews mengatakan bahwa laporan yang mengenai baterai 2mm baru akan memiliki kapasitas sama seperti pendahulunya bisa membuat calon pembeli berfikir dua kali untuk membelinya.

Jika laporan ini benar, maka iPhone 6 atau apapun namanya yang Apple berikan akan menjadi smartphone super langsing yang pernah ada.