Kamis, 30 Juli 2015

Cara Invite PIN BBM Untuk Jadi Contact

Cara invite PIN BBM untuk jadi contact. Di aplikasi BlackBerry Messenger kita diberi 4 opsi untuk invite teman, yakni Add by Barcode, Add by Pin, Add by Email, Add by SMS. Dan yang paling sering digunakan untuk invite teman di BBM adalah add by PIN, jika temannya dekat maka saya lebih suka gunakan add by barcode karena prosesnya cepat dan lebih sederhana.

Singkat cerita seorang teman bertanya bagaimana sih invite teman di BBM, maklum dia mulai terugah hatinya untuk gunakan aplikasi yang kini tengah top di tanah air lewat berbagai macam ragam dan kreasi dalam bentuk BBM Mod, singkat cerita saya bimbing untuk add teman di BBM dan ia sama seperti saya lebih suka gunakan barcode atau bahasa Jepangnya kode batang, hehehe.

Okelah berangkat dari teman saya lalu saya berfikir bisa jadi ada user diluar sana entah dimana yang juga belum familiar dengan BBM, tentu pula belum faham benar mengenai cara invite teman di BBM. Karena fikiran itulah akhirnya saya memutuskan untuk menulis posting ini. Supaya yang belum tahu jadi tahu. Oke deh langsung saja kawan.

Cara invite PIN BBM untuk jadi contact

  1. Tentu saja di install dulu aplikasinya, anda bisa langsung install apk BBM terbaru.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasinya kemudian mendaftar dengan masukan usernama, email dan password.
  3. Jika sudah terdaftar langsung deh login.
  4. Di dalam aplikasi BBM anda buka tiga titik bersusun Morediatas More.
  5. Kemudian muncul jendela samping, pilih Add Contacts.

    Cara Invite PIN Teman Di BBM
  6. Setelah pilih itu akan muncul box kecil berisi daftar 4 opsi untuk invite teman, silahkan dipilih salah satu yang pas.

    Invite PIN Teman Di BBM
  7. Misalkan anda memilih Add by Barcode. Maka kamera hape anda langsung menyalah.
  8. Kemudian hape teman anda yang ingin di add, agar membuka kode batang (barcode) agar bisa di scan oleh kamera hape anda.

    Invite Teman Di BB
  9. Caranya arahkan kamera belakang hape anda ke barcode teman yang muncul dilayar hapenya.

    Invite Teman BBM Dengan Barcode
  10. Jika anda memilih Add by Pin maka musti tahu pin orang yang anda ingin invite, atau lewat email musti tahu alamat emailnya, jika dengan SMS harus tahu nomor hape miliknya untuk dikirimi SMS.
Itulah keseluruhan cara PIN BBM agar menjadi contact di aplikasi BBM rekan. Dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di area komentar di bawah artikel tutorial ini. Dan sampai jumpa lagi di posting-posting blog BBM Mod dan Tutorial Android berikutnya.