Rabu, 16 September 2015

Root Android 5.0 Lollipop Di Asus Zenfone 4 (Tutorial)

Tentu rekan semua mendarat ke halaman ini guna mencari tutorial root Android 5.0 Lollipop di Asus Zenfone 4, dan rekan berada di halaman yang tepat. Setelah saya update Asus Zenfone 4 saya ke Android 5.0 Lollipop, selanjutnya tentu saja saya mencari tool tepat untuk root smartphone saya itu, dan seperti halnya OS Android lainnya, langkahnya amatlah mudah.

Setelah saya root Asus Zenfone 4 Android 5.0 Lollipop, kemudian saya dapat install berbagai tweak root yang memang saya perlukan untuk sejumlah keperluan, salah satunya ialah root explorer dan ini merupakan aplikasi yang tergolong sering saya gunakan untuk menghapus berbagai bloatware yang tidak saya perlukan di Asus Zenfone saya kemudian dapat meringankan beban smartphone saya itu.

Setelah saya mencoba sebuah tutorial untuk root Asus Zenfone 4 Android 5.0 L, saya mendapatkan akses root, mudah sekali.

Namun perlu di ingat bahwa root bisa mengakibatkan anda kehilangan garansi dari Asus atau mungkin pula dari distributor.

Sebelum meluncur ke langkah-langkahnya, sebaiknya anda baca prasyarat berikut, silahkan.
  • Lakukan backup terlebih dulu yah.
  • Siapkan komputer Windows, kabel USB, dan USB driver.
  • Enable USB debugging mode di Asus Zenfone 4 anda.
Download file-file yang anda perlukan berikut ini kawan.

  • Intel USB Driver (Download dan install di komputer jika belum).
  • CWM by X-Team (Download kemudian ekstrak menjadi folder).
  • SuperSU (Download).

Cara root Asus Zenfone 4 Android 5.0 Lollipop

  1. Pindahkan SuperSu ke eksternal SDcard (MicroSD) Asus Zenfone 4 anda.
  2. Kemudian matikan Asus Zenfone 4 anda.
  3. Lalu masuk ke recovery mode (DroidBoot), setelah ponsel mati, anda harus tekan Power + Volume Up secara bersamaan, hingga muncul gambar USB dengan tanda tanya dilayar.

    Masuk Droidboot / Recovery Mode Asus Zenfone 4
  4. Kini konek Asus Zenfone 4 ke komputer menggunakan kabel USB.

    Konek Asus Zenfone 4 Ke Komputer
  5. Nah sekarang ke folder CWM yang tadi rekan ekstrak, lalu klik pada Open untuk membuka command prompt.

    Root Asus ZenFone 4 Android 5.0 Lollipop
  6. Di command prompt anda masukan perintah berikut ini; fastboot flash update update.zip.

    Install SuperSU Asus Zenfone 4 Android 5.0 Lollipop
  7. Anda lihat layar Asus Zenfone 4, akan muncul tampilan CWM disitu anda pilih install zip from SDcard -> choose zip from SDcard (Gunakan tombol Volume untuk naik turun, dan tombol Power untuk memilih opsi).
  8. Setelah choose zip from sdcard terpilih maka, akan muncul daftar nama file di SDCard anda, maka cari Supersu kemudian anda pilih.
  9. Lalu klik Yes install SuperSU. Maka proses instalasi SuperSu akan berlangsung tunggu hingga selesai.
  10. Asus Zenfone 4 anda akan reboot.
Inilah hasilnya kawan.
Root Android 5.0 Lollipop Asus Zenfone 4
Cara Atasi Bootloop Di Asus ZenFone Dengan ADB Flash.

Selamat! Karena anda telah barhasil root Android 5.0 Lollipop di Asus Zenfone 4 milik anda. Semoga bermanfaat kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar