Kamis, 30 Juli 2015

Update Asus Zenfone 4, 4S. 5, 6, 2 Ke Android Lollipop (Android 5.0)

Cara update Asus Zenfone 4, 4s, 5, 6, 2 ke Android 5.0 Lollipop. Asus Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6 bisa di update ke Android 5.0 Lollipop sekarang. Dimana pihak Asus telah mengumumkan secara resmi pada Mei lalu bahwa pihak mereka akan memberikan update Lollipop ke keluarga smartphone Zenfone termasuk seri 4 hingga 6, tidak hanya itu Asus Zenfone 2 juga kebagian nikmatnya Lollipop.

Tindakan Asus ini membuktikan bahwa perusahaan multinasional elektronik dan hardware berbasis di Taiwan itu memperhatikan konsumennya, meskipun perangkat mereka dijual dengan harga akrab dompet namun support berkala tetap di berikan. Sehingga Zenfone 4 sekalipun -- yang terbilang paling minim fitur -- tidak di tinggalkan begitu saja. Tidak seperti perusahaan smartphone lain yang umumnya tidak mau ambil pusing memberikan update versi Android terbaru pada produk lamanya. Namun hal sama tidak ditemukan pada Asus, alhasil jika Asus terus melayani konsumen seperti ini maka tidak mustahil ponsel-ponsel bekas Asus mendapat purna jual bagus dan tetap diminati. Dan Lollipop juga akan menyambangi seri Padfone dan Infinity yang diluncurkan pada bulan Mei lalu jadi pemilik perangkat pintar itu bersiaplah menikmati lezatnya Android Lollipop.

Dan pada posting kali ini saya akan membagi firmware Android Lollipop untuk perangkat Asus Zenfone 4, Zenfone 4s, Asus Zenfone 5 dan juga Asus Zenfone 6. Jika rekan memiliki salah satu smartphone itu maka silahkan untuk mendownloadnya kemudian di install di smartphone anda untuk kemudian mendapati Lollipop beroperasi.

Android 5.0 Lollipop membawa begitu banyak perubahan menawan yang pastinya anda akan menyukainya.

Jika anda tertarik disini saya posting cara manual download firmware Android Lollipop untuk Asus Zenfone kemudian install.

Cara Asus Zenfone 4, 5, 6, 2 Ke Android 5.0 Lollipop
Prasyarat.

  1. Pastikan Asus Zenfone anda sudah menggunakan Android KitKat (Update Asus Zenfone Ke KitKat).
  2. Baterai Asus ZenFone anda cukup.
  3. Anda bisa gunakan komputer maupun tanpa komputer untuk update Asus ZenFone ke Android Lollipop.
  4. Jika anda gunakan komputer maka enable USB Debugging Mode di Asus Zenfone terlebih.
  5. File firmwarenya sekitar diatas 700MB pastikan storage anda cukup.
  6. Bisa diterapkan pada Asus ZenFone yang sudah maupun yang belum di root Android miliknya. Namun anda akan kehilangan akses root.
  7. Lakukan backup yah.
Lakukan cara ini dengan segala resiko anda yang tanggung.
Download Android Lollipop (Android 5.0) firmware untuk Asus Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Asus Zenfone 2.

Cara update Asus Zenfone 4, 4s, 5, 6, 2 ke Android 5.0 Lollipop.

  1. Download firmware Android 5.0 Lollipop berdasarkan model Asus Zenfone anda, saya sarankan gunakan komputer, kemudian setelah terdownload di komputer pindahkan ke smartphone Asus Zenfone anda. Transfer ke Internal Storage (Sdcard/Download).
  2. Setelah file firmware Lollipop di transfer ke smartphone, buka aplikasi file manager kemudian menuju ke folder Download (Folder tempat tadi anda transfer file firmware-nya dari komputer).
  3. Di dalam folder Download, anda lihat file firmwarenya, jika berakhiran "user.zip", contohnya seperti ini; "UL-ASUS_T00I-WW-7.3.3.0-user.zip" (<--Ingat ini hanya contoh). Jika ada file seperti itu maka klik untuk mengekstraknya (Di ekstrak filenya) di dalam sdcard.
  4. Setelah itu anda keluar dari aplikasi file manager, kemudian menuju homescreen Asus anda, jika ada notifikasi di status bar seperti ini; Update Firmware Asus Zenfone Lollipop terbaru.
  5. Maka anda buka Settings -> About-> System Update kemudian periksa pembaharuan / Check Update. Jika ada update maka anda update. Proses update ke Lollipop akan berlangsung.
  6. Tunggu hingga kelar. 
  7. Setelah restart maka Asus anda sudah ke Lollipop.
Hasilnya, Asus ZenFone 4 saya menggunakan Android 5.0, ini screenshotnya kawan.

Android 5.0 Lollipop Asus ZenFone
Selamat karena anda telah berhasis update Asus Zenfone 4, 5, 6, 2 ke Android Lollipop 5.0 firmware.

Update. Jika anda tidak suka maka bisa downgrade. Dengan ikuti cara downgrade Asus Zenfone dari Lollipop ke Android KitKat. Semua langkahnya sudah saya ulas disitu. Untuk anda semua ikuti bersama sekarang juga.