Kamis, 05 November 2015

Cara Aktifkan Move To SD Card Tanpa Root Android

Cara aktifkan move to SD Card tanpa root Android. Saya punya banyak konten di handset Android milik saya, dan konten itu umumnya di dominasi oleh aplikasi dan para aplikasi ini sebagian besar sudah jarang saya gunakan.

Untuk menghapusnya terasa sayang, maklum saya ini tipe orang yang butuh dikemudian hari maksudnya jika saya butuh lagi aplikasi tersebut namun sudah saya hapus maka saya harus menginstallnya lagi.

Itu yang saya tidak inginkan. Alhasil saya putuskan untuk tetap menyimpannya. Namun tentu saja tidak di internal SDCard HP. Silahkan baca terus.

Singkat cerita, kita semua tahu jika kita membuka sebuah aplikasi dari setting maka akan kita dapati sebuah tombol Move To SDCard, namun tombol tersebut tidak aktif sehingga tidak bsia di gunakan.

Padahal opsi ini cukup berguna dengannya kita bisa pindahkan konten yang jarang kita gunakan ke eksternal SDCard handset OS Android saya.

Karena itu akhirnya saya putuskan untuk Googling mencari cara untuk dapatkan aktifkan Move SD Card di handset OS saya tanpa root Android.

Dan saya temukan caranya, dan saya praktekan, ternyata berhasil bung, namun sayang tidak semua handset bisa mendukung cara ini, dan saya tidak tahu handset model dan merek apa yang tidak mendukungnya, jika anda berkenan dan praktekan untuk cari tahu apakah Android anda bisa.
Update. Silahkan baca cara memperbesar internal memory Android dengan Link2SD dan MiniTool Partition Wizard.

Baca persiapan berikut.

Persiapan.

  • Cara ini tidak berfungsi untuk semua merk dan model handset OS Android.
  • Anda harus aktifkan USB debugging mode terlebih dulu karena kita aknn hubungkan handset OS Android ke komputer.
  • Pastiakn sudah install USB driver di komputer anda.
  • Kini anda harus unduh aplikasi bernama Enable Move To SD dari halaman ini (Sebesar 0.48MB) dan ekstrak zip file (Silahkan ke cara ekstrak file zip di Android).
  • Lakukan backup jika di perlukan.

Cara aktifkan tombol Move To SD Card di Android untuk pindahkan konten ke eksternal SD Card tanpa root Android.

  1. Kini buka aplikasi Enable Move To SD dari komputer anda.

    Cara Pindahkan Konten Ke Eksternal SD Card
  2. Tunggu hingga kotak CMD dan tunggu hingga proses selesai.
  3. Kini kembali ke handset OS Android anda kemudian menuju Settings -> Apps.
  4. Pilih salah satu aplikasi yang terdaftar di sana yang ingin anda pindahkan ke eksternal SD Card.
  5. Jika smartphone / tablet OS Android anda mendukung aplikasi ini maka anda akan dapati tombol Move To SDCard aktif seperti gambar berikut ini kawan.
    Aktifkan Move To SD Card Android Tanpa Root
Berhasil sudah anda telah aktifkan opsi Move To SD Card di Android tanpa root Android. Selamat kawan semua. Jika anda berkenan silahkan beritahu teman-teman anda mengenai keberadaan posting ini. Dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar