Kamis, 31 Desember 2015

Perbaiki Unfortunately The Process.com.Android.Phone Has Stopped (Berhasil)

Jikalau anda mendapati pesan error seperti ini; “Unfortunately the process.com.android.phone has stopped” setelah menginstall sebuah ROM baru atau melakukan update pada versi firmware anda, maka anda bisa coba salah satu dari sederet cara berikut ini. Semoga hasilnya dapat memperbaiki masalah anda sedang alami kawan.

Menurut yang saya baca, error ini di picu oleh aplikasi toolkit SIM atau ponsel anda. Oleh karenanya jikalau anda terus mendapatkan error; “Unfortunately the process.com.android.phone has stopped”. Maka berikut adalah cara-cara untuk memperbaikinya.

Cara memperbiki Unfortunately The Process.com.Android.Phone Has Stopped

Unfortunately The Process.com.Android.Phone Has Stopped
1. Clear cache dan data dari aplikasi ponsel anda.

Untuk itu maka silahjkan ke Settings -> pilih Apps. Maka tap pada tab All agar semua aplikasi yang terinstall di ponsel Andriod anda muncul di layar. Maka selanjuntya anda scroll kebawah untuk dapati Phone atau opsi serupa. Setelah itu anda tap, dan kemudian pilih Clear Cache. Jika setelah melakukan clear cache masih error, maka ulangi lagi namun kali ini disertai dengan tap Clear Data. Selanjutnya Reboot ponsel atau tablet Android anda.

2. Clear Cache dan Data SIM Toolkit.

Ulangi langkah diatas, namun pada tab All, anda pilih SIM Toolkit, kemudian clear cache dan clear data.

3. Perbaiki menggunakan custom recovery.

Install file manager AROMA terbaru, yang bisa anda dapati di website XDA. Gunakan file manager ini untuk menghapus cache atau folder sementara pada Phone dan SIM toolkit. Selanjutnya lakukan reboot.

4. Tonton video berikut ini kawn.



5. Lakukan factory reset.

Ini merupakan langkah terakhir jika semua langkah diatas gagal mengatasi error “Unfortunately the process.com.android.phone has stopped”. Lakukan backup pada data, kemudian lakukan factory reset. Untuk melakukan, matikan ponsel anda secara normal. Kemudian boot di Recovery Mode, dan pilih factory reset.

Begitulah cara termudah dan terbukti berhasil memperbaiki Unfortunately The Process.com.Android.Phone Has Stopped di HP atau tablet OS Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar