Minggu, 26 Juli 2015

Cara Install Dan Gunakan WhatsApp Di komputer

Cara install dan gunakan WhatsApp di komputer. WhatsApp dan Viber adalah aplikasi-aplikasi instant messaging amat di kenal. Viber sendiri di perkenalkan untuk pertama kalinya di komputer Windows dan Mac tahun 2013 lalu. Namun, WhatsApp tidak hadirkan support apapun berupa aplikasi untuk komputer, anda hanya bisa gunakan WhatsApp di smartphone. Namun jangan sedih dulu, karena ada sebuah cara untuk gunakan WhatsApp di komputer. Dan hanya bisa di terapkan pada browser Google Chrome.

WhatsApp telah memperkenalkan web WhatsApp, dia merupakan sebuah ekstensi dari akun WhatsApp yang ada di ponsel anda. Yang perlu anda lakukan untuk mendapatkannya hanyalah menginstall versi WhatsApp terbaru di smartphone dan jalankan WhatsApp di browser komputer anda.

Semua pesan yang kamu kirimkan melalui komputer atau Android akan di sync dan dapat di lihat di kedua perangkat itu. Intinya setiap pesan anda kirim melalui komputer akan muncul juga di smartphone, juga sebaliknya. WhatsApp web kini telah tersedia untuk Android, Windows Phone, BlackBerry, Nokia S40 dan Nokia S60, dan saat saya menulis posting ini belum tersedia untuk iOS baik itu iPhone, iPad atau juga iPod Touch.

Cara gunakan WhatsApp di komputer.

Untuk login ke WhatsApp web anda harus gunakan smartphone dan telah menginstall versi WhatsApp terbaru. Berikut adalah langkah-langkah tutorialnya.
  1. Pertama-tama buka WhatsApp Web dan kemudian klik pada “Click to reload QR code”.
    WhatsApp Web
  2. Di smartphone anda buka WhatsApp dan pilih WhatsApp Web dari menu.
    WhatsApp Di Komputer
  3. Kini dengan bantuan scan QR Code yang muncul di browser. Gunakan smartphone Android untuk scan QR code yg muncul di browser Chrome komputer.
    Web WhatsApp Komputer
  4. Setelah scan, WhatsApp Web akan otomatis reload dan login ke akun WhatsApp. Anda bisa gunakan semua fitur WhatsApp langsung dari browser komputer anda.
    Scan Web WhatsApp
  5. Untuk dapatkan notifikasi pesan-pesan WhatsApp di komputer, anda tinggal klik pada “Turn on desktop notifications” di WhatsApp Web.
    Notifikasi Pesan WhatsApp Di Komputer
    Begitulah cara dapatkan notifikasi instan dari komputer anda.
WhatsApp Di Komputer PC Windows

Silahkan download WhatsApp apk jika anda ingin menginstallnya secara manual di Android anda.

WhatsApp Web amat cocok bagi mereka yang menggunakan aplikasi ini secara reguler dan lebih banyak menghabiskan waktu di komputer. Jadi amatlah mudah mengetik dan mengirim pesan, gambar dan video untuk WhatsApp anda.