Rabu, 20 April 2016

Download Odin Semua Versi Terbaru

Download Odin semua versi terbaru. Bagi pemilik handset Samsung Galaxy, apakah anda pernah mendengar nama yang satu ini? Sudahkah anda tahu apakah dia, dan bagaimana cara kerjanya?

Jika belum tahu apakah Odin, manfaat dari Odin dan cara kerja Odin. Maka posting ini khusus didedikasikan menjawab semua pertanyaan itu.

Apakah Odin?
Download Odin Semua Versi Terbaru

Odin merupakan sebuah tool / software dikembangkan dan di gunakan secara internal oleh Samsung yang bertujuan untuk flash / install sebuah custom recovery image -- lawan dari stock recovery image -- keperangkat Android.

Odin juga bisa digunakan untuk unbrick sebuah ponsel / tablet Android dengan cara restore ke firmware.

Namun begitu, Samsung tidak pernah merilisnya secara resmi. Keberadaan Odin ke masyarakat dipercaya sebagai "bocoran software secara tidak sengaja".

Dan Odin merupakan tool yang khusus untuk digunakan pada komputer Windows, dan sejauh ini belum tersedia di OS lain seperti Mac OS atau Linux.

Sebenarnya pengguna komputer Mac OS X bisa menggunakan tool ini, mereka hanya perlu menggunakan Wineskin (Sebuah software yang memungkinkan menjalankan Windows-only app di Mac OS X) dengannya Odin bisa digunakan di sistem operasi Mac OS X. Sumber Odin Wikipedia.

Manfaat dari Odin

Kenapa menggunakan Odin? Odin biasa digunakan oleh para pengguna Samsung yang tidak mendapatkan pemberitahuan update OS baru lewat fitur otomatis yakni OTA (Over The Air) maupun juga Samsung KIES.

Jadi mereka harus melakukan udpate secara manual, dengan terlebih dulu download stock firmware (Update) biasanya via situs SamMobile, kemudian konek hp Android ke komputer yang telah terinstall Odin dan melakukan instalasi firmware tersebut.

Odin bisa pula digunakan untuk menginstall paket root seperti Chainfire (CF Auto Root). Dan manfaat lainnya. Jadi Odin amat bermanfaat buat perangkat Samsung Galaxy.

Cara root Android.

Download Odin semua versi.

Berikut ini adalah tautan untuk mengunduh Odin dari semua versi paling baru.

Cara kerja Odin.

Download Odin kemudian install ke komputer Windows, setelah itu dibuka, kemudian konek smartphone Samsung ke komputer untuk kemudian melakukan flash stock firmware, custom recovery, bahkan tool untuk root ke smartphone / tablet Android yang terkonek dengan komputer.

Untuk lebih jelasnya silahkan ke posting cara update Android dengan Odin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar