Minggu, 26 Juli 2015

Cara Mengembalikan Chat Obrolan Terhapus Di WhatsApp

Cara mengembalikan chat obrolan terhapus di WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi messenger populer untuk perangkat mobile. WhatsApp merupakan aplikasi mobile yang telah luas tersedia di sistem operasi paling digunakan contohnya di Android, iOS, Windows bahkan di BlackBerry.

Saat menggunakannya, secara tidak sengaja bisa jadi kita menghapus pesan dan file-file WhatsApp di smartphone miliki. Namun untungnya mudah sekali mengembalikan / memulihkan chat history (riwayat chat) yang terhapus di WhatsApp. Mari bersama kita pelajari cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus.

Sudah tahu belum bahwa kini ada fitur call? Belum tahu? Maka baca tutorial lengkapnya di cara call di WhatsApp untuk nelpon gratis. Kemungkinan besar anda akan menyukai fitur itu.

Cara mendapatkan kembali chat / pesan WhatsApp yang terhapus.
  1. Langkahnya amatlah muda, untuk mengembalikan semua data yang berusia 7 hari di WhatsApp. Anda cukup uninstall aplikasi WhatsApp yang ada, kemudian setelah di uninstall, anda install kembali. 
  2. Maka WhatsApp akan membuat backup secara otomatis untuk anda. Ini dikarenakan aplikasi itu selalu melakukan backup secara rutin setiap hari, dan semua file backup tersimpan di SD Card smartphone Android anda. Jikalau anda reinstall aplikasinya, maka anda diminta untuk melakukan pemulihan data atau restore riwayat chat.
  3. Anda cukup tap pada restore untuk dapatkan backup WhatsApp dan setelah itu semua data yang telah dibackup selama 7 hari terakhir akan muncul.
Cara Mendapatkan Kembali Chat WhatsApp Terhapus
Apk WhatsApp terbaru sudah tersedia, apakah anda sudah menginstallnya?

Mengembalikan pesan WhatsApp lebih tua dari 7 hari yang telah terhapus.

Riwayat chat yang berusia lebih dari 7 hari dapat di pulihkan, namun caranya lebih sedikit kompleks. Nah inilah keseluruhan caranya.
  1. Konek smartphone anda ke komputer.
  2. Kemudian menuju folder Database dalam SD Card di smartphone, lokasi dari file-file backup dapat di temukan di /sdcard/WhatsApp/Databases.
  3. Di dalam folder Databases itu anda akan dapati beragam file data yang umumnya berekstensi db.crypt. Anda sebaiknya pelajari data mana yang ingin anda restore menurut tahun / bulan / tanggal yang tertulis "YYYY-MM-DD" lengkapnya seperti ini “msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt”.
  4. Silahkan pilih file data dari tahun-bulan-tanggal yang anda inginkan dan namakan ulang / rename menjadi msgstore.db.crypt.

    Contohnya; Rename file msgstore-2013-12-05.1.db.crypt menjadi msgstore.db.crypt. Lihat gamber berikut.
    Backup Dan Restore Chat WhatsApp
    Backup Restore Chat WhatsApp Messenger
  5. Kemudian reinstall WhatsApp messenger, dan pilih restore seperti di atas. Maka file data msgstore.db.crypt akan dipulihkan, dan semua data / chat WhatsApp yang terhapus akan dikembalikan.
Dan apakah anda tahu, bahwa WhatsApp bisa digunakan di komputer loh?!!

Itulah tutorial lengkap mengembalikan pesan chat WhatsApp yang telah terhapus agar semua data dan file chat yang hilang bisa didapatkan kembali. Jika ada pertanyaan silahkan tulis.